Bupati: Korpri Harus Jadi Perekat Bangsa

Bupati: Korpri Harus Jadi Perekat Bangsa

CIREBON – Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk bisa menjadi perekat bangsa. Hal tersebut disampaikannya usai upacara peringatan HUT ke-49 Korpri tingkat Kabupaten Cirebon, kemarin.

Menurut bupati, momentum peringatan HUT Korpri tersebut harus dimaknai dengan rasa syukur kepada Allah SWT, dan menjadikan momentum tersebut sebagai evaluasi agar kedepan kinerja dan prestasi para anggota Korpri semakin baik.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg juga mengajak seluruh Abdi Negara di lingkup Pemkab Cirebon untuk menjadikan momentum HUT ke-49 Korpri ini sebagai momentum untuk menjadi lebih baik dalam berbagai hal.

“Korpri harus bisa menjawab tantangan dan peruban zaman, pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik, harus menyesuaikan di segala kondisi. Dan, yang paling utama adalah harus bisa menjadi perekat bangsa di tengah banyaknya isu-isu intoleransi dan diskriminasi yang terjadi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Cirebon Dr Iis Krisnandar SH CN mengatakan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-49  Korpri  49 tersebut , pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya bakti sosial yang dipusatkan di lima kecamatan.

“Kita sudah laksanakan bakti social, dari mulai pembagian sembako, donor darah dan lainnya. Ada perwakilan dari 40 kecamatan tapi pelaksanaannya dipusatkan di lima kecamatan,” terangnya.

Dijelaskan Iis, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian kadeudeuh untuk purnabakti sebanyak 591 orang sebesar Rp10 miliar lebih, dan juga penyerahan penghargaan bagi sejumlah pegawai yang berprestasi di tahun ini.

“Apa yang sudah diraih tahun ini harus lebih ditingkatkan lagi. Tunjukkan prestasi dan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya. (dri/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=IG6VQburUfc&t=479s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: